Menu
Paket Terpasang

Maaf, belum tersedia paket terpasang untuk ditampilkan

Beranda » Uncategorized » Mengenal Atap Galvalum Pasir

Mengenal Atap Galvalum Pasir

Dipublish pada 21 June 2022 | Dilihat sebanyak 271 kali | Kategori: Uncategorized
Mengenal Atap Galvalum Pasir 

Mengenal Atap Galvalum Pasir

Pembuatan rangka atap baja ringan memerlukan genteng khusus yang sepadan dengan penggunaannya. Ada beberapa jenis genteng yang cocok, salah satunya spandex dan galvalum. Artikel ini akan memberikan wawasan kepada Anda, agar lebih mengenal atap galvalum pasir . Keduanya (galvalum dan spandex) sering diperbandingkan kegunaannya karena memiliki tampilan yang sama. Beberapa faktor dapat Anda cermati untuk mengetahui perbedaan keduanya, seperti struktur dan pengaplikasiannya. Untuk atap galvalum pasir memiliki struktur pengaplikasian yang fleksibel, sehingga mudah dibentuk sesuai kebutuhan. Kegunaan galvalum untuk hunian, bisa digunakan sebagai rangka atap, rangka partisi, pagar rumah, dan struktur dinding.

Mengenal Atap Galvalum Pasir 

Pada dasarnya genteng galvalum terbuat dari bahan campuran seperti alumunium, zinc, dan seng. Bahan utamanya tentu saja material baja ringan, dengan bahan pendukung seperti zincalume (55%), silikon (1,5%), aluminium (43,5%), dan zinc (1,5%). Perpaduan bahan-bahan inilah yang membuat galvalum lebih kokoh, anti karat, dan anti korosi. Jenis atap galvalum biasanya sudah disertai standar SNI, karena rangkanya dapat digunakan fungsi kayu saat pembuatan atap. Pun beberapa kelebihan atap galvalum yang bisa dimanfaatkan untuk memperkokoh bangunan. Adapun kelebihannya meliputi daya rekat yang fleksibel, proses pengecatan mudah, serta hasil warna yang sempurna dan lebih tahan lama. Berikut poin penting dalam mengenali atap galvalum pasir. Informasi ini dapat menjadi wawasan, bagi Anda yang sedang membangun dan memutuskan bahan bangunan agar lebih sesuai.

Apa Itu Atap Galvalum Pasir?

Galvalum pasir merupakan jenis atap yang memiliki beberapa bahan campuran, yakni aluminium, seng, zinc, serta dilapisi oleh pasir berwarna. Galvalum biasa difungsikan sebagai penutup dinding gudang, garasi, kantor kantor. Banyaknya kelebihan atap galvalum, salah satunya dapat dianggap kebisingan udara hujan, anti korosi, warna yang beragam, anti rayap, ramah lingkungan, dan terjangkau. Galvalum memiliki beberapa lapisan yang terbuat dari bahan tertentu. Hal ini bertujuan untuk melindungi baja dari oksidasi, sehingga tidak mudah berkarat. Inovasi ini bermula dari negara Jepang, yang notabennya sering mengalami gempa bumi. Atap galvalum dibuat untuk mencegah dampak bencana alam gempa, agar kerusakan dan kerugian dapat diminimalisir. Sampai sekarang atap galvalum menjadi pilihan pelanggan yang akan membangun hunian mereka. Selain kokoh dan mampu menopang beban berat, material galvalum memiliki kegunaan yang beragam.

Manfaat Menggunakan Atap Galvalum Pasir

Jika Anda cermati bahan dan komponen yang ada di dalam atap galvalum, tentu akan mengetahui manfaat dan kegunaannya. Banyaknya manfaat atap galvalum pasir, terangkum dalam ulasan ini, sehingga Anda dapat lebih mengenal atap galvalum pasir.
  1. Lebih Tahan Lama dan Anti Korosi
Selain bahan utamanya, atap galvalum juga terbuat dari bahan alumunium yang tahan lama dan anti-korosi. Atap galvalum juga cocok untuk cuaca di Indonesia, yang memiliki curah hujan cukup tinggi.
  1. Meredam Suara Air Hujan
Selain tahan terhadap air hujan, atap galvalum dapat meminimalisir suara air hujan. Sehingga penggunaannya tidak membuat suara gaduh untuk orang yang tinggal di dalamnya. Pun hal ini juga disebabkan lapisan pasir yang dianggap sebagai suara gaduh tersebut.
  1. Memiliki Ukuran Yang Beragam
Atap Galvalum tersedia untuk beberapa ukuran. Tentu ini dapat memudahkan pengguna menyesuaikan ukuran hunian mereka. secara umum ukuran atap galvalum berkisar 1 meter dengan tebal 0,30 mm.
  1. Warna Yang Bervariasi 
Selain ukuran yang beragam, atap galvalum memiliki varian warna yang cukup variatif. Tentu ini membuat pengguna lebih leluasa memilih atap yang sesuai selera pengguna.
  1. Proses Pemasangan Cepat
Dari beberapa manfaat yang telah disebutkan, atap galvalum memiliki kecepatan pemasangan yang cepat. Prosesnya yang mudah, menjadikan atap galvalum lebih murah dan efisien secara waktu. Selengkapnya informasi untuk lebih mengenal atap galvalum pasir. Anda telah membaca rangkuman di atas tentang karakteristik atap hingga manfaatnya. Jika Anda membutuhkan jasa aplikator dan kontraktor pemasangan atap baja ringan, silahkan berkunjung di web Baja Ringan Prambanan . Disana terdapat berbagai jenis atap galvalum serta harga yang variatif.
Bagikan

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya
Bahan Plafon Pvc

Mengetahui Beberapa Bahan Plafon Pvc

Dipublish pada 29 May 2022 | Dilihat sebanyak 436 kali | Kategori: Uncategorized

Bahan Plafon Pvc – Perbaikan Plafon tidak pernah ada ini. Plafon membutuhkan banyak waktu dan tenaga. Namun, pasar konstruksi saat ini dipenuhi dengan berbagai macam bahan dan hasil akhir. Keuntungan utama dari inovasi modern adalah kemudahan penggunaan dan berbahaya. Tetapi... selengkapnya

Rangka Atap Baja Ringan

Harga Dan Cara Pemasangan Rangka Atap Baja Ringan

Dipublish pada 22 June 2022 | Dilihat sebanyak 314 kali | Kategori: Uncategorized

Rangka Atap Baja Ringan | Rangka Atap Baja Ringan merupakan salah satu material yang sering digunakan sebagai penopang dalam pembangunan rangka atap pada sebuah hunian. Sebenarnya tidak hanya baja ringan saja, tetapi ada juga material lain seperti kayu dan baja... selengkapnya

Rangka Atap Baja Ringan

Cara Pemasangan Rangka Atap Baja Ringan

Dipublish pada 22 June 2022 | Dilihat sebanyak 275 kali | Kategori: Uncategorized

Rangka Atap Baja Ringan  | Panduan praktis pemasangan rangka atap baja ringan untuk kebutuhan bangunan rumah tinggal atau perkantoran. Teknologi konstruksi bangunan yang canggih dan inovatif saat ini, menghasilkan solusi terbaik bagi pengguna bahan konstruksi. Di bawah ini kami uraikan... selengkapnya