Melayani Jasa Bongkar Atap Lama Di Ganti Baja RinganSurvey dan Konsultasi Tanya Jawab Jasa Pemasangan Rangka Atap Baja Ringan Kami Berikan GratisTlpn = 0274 2853197 , WA 0815.1117.1631 / 0877.17171.500
Beranda » Blog » 3 Jenis Rangka Baja Ringan Terbaru Yang Banyak Di Cari Untuk Atap

3 Jenis Rangka Baja Ringan Terbaru Yang Banyak Di Cari Untuk Atap

Dipublish pada 25 Desember 2020 | Dilihat sebanyak 4.972 kali | Kategori: Blog

Rangka Baja Ringan – Sebelum melakukan pemasangan baja ringan pada atap rumah kita ada baiknya kita memahami terlebih dahulu mengenai pengertian baja ringan. Baja Ringan merupakan baja berkualitas tinggi dan memiliki sifat ringan dan tipis namun tanpa mengurangi kekuatan ataupun kekokohannya.

 

rangka baja ringan

 

Perlu diketahiu bahwa sudah banyak pelayanan yang menawarkan baja ringan dengan harga yang cukup bersahabat , dan kita bisa mengeluarkan budget seminim mungkin untuk bisa memperoleh hasil yang bisa memuaskan. selain itu kita juga harus jeli dan paham mengenai jenis baja ringan yang akan kita gunakan, karena setiap kerangka baja ringan memiliki passionnya masing- masing.

 

Baja Ringan terbagi menjadi beberapa jenis yang disesuaikan dengan fungsi akhirnya, misal untuk peletakan atap kita memerlukan jenis baja ringan dengan gaya tarik yang relatif rendah sehingga akan memudahkan untuk dibentuk sesuai keinginan. Sedangkan untuk atap atau kaki kaki utama kita memerlukan jenis baja ringan dengan gaya tarik tinggi.

 

Jenis Kerangka Baja Ringan terbagi menjadi 3 jenis, antara lain Baja ringan Kaso Metal, Baja ringan Reng, dan Baja ringan Taso dimana mereka memiliki passionya masing- masing dalam konstruksi sebuah bangunan. untuk mengetahui lebih detail mengenai 3 jenis rangka baja ringan tersebut, langsung saja kalian simak ulasan dibawah ini.

 

Jenis Rangka Baja Ringan dan Daftar Harga

  1. TRUS/ Kaso Metal Baja Ringan

Pertama, jenis kerangka baja ringan Kaso Metal merupakan macam- macam baja ringan yang terbuat dari plat baja dengan gaya tarik yang terbilang tinggi yakni( G550) jenis rangka baja ringan ini juga memiliki lapisan seng dengan alumunium atau biasa disebut dengan Zincalume/ Galgavalume. Kemudian untuk tinggi profil C ini memiliki panjang 75 centimeter serta buat ketebalannya mempunyai dimensi yang berbeda- beda, antara 0, 60 milimeter– 0, 75 mm. Kemudian jenis rangka baja ringan ini cocok digunakan untuk atap baja ringan atau kaki kaki utama baja ringan.

 

  1. Reng

Selanjutnya Reng, Rangka Baja Ringan jenis ini memiliki bentuk trapesium dan cocok digunakan untuk peletakan genteng. Kemudian untuk ketebalannya memiliki ukuran 0, 45 mm dan memiliki besar antara 28 hingga 40 mm, perlu kalian ketahui dimana tinggi rendahnya profil Reng juga mempengaruhi kekuatan jenis rangka baja yang satu ini, nah bagi kalian yang akan menggunakan genteng berbahan beton kami sarankan untk menggunakan reng dengan tinggi paling minim 30 mm.

 

  1. Taso

Setelah itu yang ketiga adalah Jenis Rangka Baja Ringan Taso, yang satu ini memiliki tingkat ketebalan 0. 75 mm dan 1 mm. Kemudian Rangka baja ringan Taso memiliki tinggi 7, 5 cm dengan lebar kaki berukuran 3, 5 cm serta panjang 6 m perbatang.

Diatas merupakan tipe kerangka baja ringan yang bisa kalian gunakan untuk urusan kontruksi, selain itu perlu kalian ketahui juga jika dalam memasang kerangka baja ringan kita juga bisa menggunakan beberapa aksesories, antara lain:

* Bracklet L dengan profil tebal 1, 5 mm

* Dynabolt dengan diameter 12 mm dan panjang 100 mm

* Baut dengan type self drilling screw berukuran 12- 14 x 20 bright zinc untuk truss sedangkan untuk reng kami sarankan untuk menggunakan baut berukuran 10– 16 bright zinc.

 

Rangka Baja Ringan – Diatas kami telah menjelaskan mengenai pengertian baja ringan dan jenis rangka atap baja ringan yang mungkin dapat menambah pengetahuan anda semua serta dapat menjadi salah satu pilihan utama dalam menentukan kerangka atap sebelum anda membangun sebuah rumah. Dan untuk soal harga, harga rangka baja ringan dibanderol dengan nominal yang bervariatif mulai dari harga termurah hingga yang termahal.

info rangka baja ringan klik di sini

Bagikan ke

Belum ada komentar

Artikel Lainnya
bbaja ringan murah

Mengenal Harga, Kelebihan Dan Kekurangan Pada Baja Ringan Murah Saat Ini

Dipublish pada 8 Oktober 2020 | Dilihat sebanyak 4.980 kali | Kategori: Blog

Mengenal harga kelebihan dan kekurangan pada baja ringan murah Baja ringan murah – Menghitung harga dan biaya untuk atap baja ringan yang benar.Jenis atap rumah apa yang terbaik untuk rumah Anda? Ketika anda memilih atap untuk sebuah rumah baru,dan ada... selengkapnya

Plafon PVC Solusi Tepat untuk Rumah Anda

Plafon PVC: Solusi Tepat untuk Rumah Anda

Dipublish pada 10 Februari 2023 | Dilihat sebanyak 2.620 kali | Kategori: Blog

Plafon adalah bagian penting dalam desain interior rumah yang memegang peran penting dalam memberikan kesan elegan dan nyaman. Banyak pilihan material plafon yang dapat dipilih, salah satunya adalah PLAFON PVC. PLAFON PVC memiliki berbagai keuntungan, seperti mudah dalam pemasangan, pemeliharaan... selengkapnya

Harga Borongan Baja Ringan Plus Material

Cek Harga Borongan Baja Ringan Plus Material Terpercaya Ditempat Kami

Dipublish pada 12 Maret 2022 | Dilihat sebanyak 3.568 kali | Kategori: Blog

Sebelum memutuskan rangka atap yang Anda inginkan. Anda harus menghitung harga borongan Baja Ringan Plus Material terlebih dahulu.   Jika anda sudah mengetahui harganya yang cocok untuk anda, anda bisa membelinya. Nah kami adalah pilihan yang tepat karena kami menyediakan Harga... selengkapnya

ALAMAT KAMI

Alamat dan Kontak Person :  Jln. Prambanan Manisrenggo No.16 Kb. Dalem Lor, Kb. Dalem Lor, Kec. Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57454

Live Chat
Online

Bpk: JUMINO BASKORO

  • Telp. 0815 – 1117 – 1631
  • Telp. 0813 – 2989 – 6400
  • Telp. 0877 – 17171 – 500
  • WA. 0815 – 1117 – 1631
  • Kopi Hitam
  • Email: bajaringanprambanan@gmail.com

facebook

twitter

Instragram