Menu
Paket Terpasang

Maaf, belum tersedia paket terpasang untuk ditampilkan

Beranda » Uncategorized » 5 Tips Memilih Atap Baja Ringan Sebagai Penutup Atap Rumah

5 Tips Memilih Atap Baja Ringan Sebagai Penutup Atap Rumah

Dipublish pada 27 June 2022 | Dilihat sebanyak 397 kali | Kategori: Uncategorized

Atap baja ringan merupakan penemuan terbaru dalam bidang konstruksi rumah yang diprediksi akan mengalahkan keunggulan atap kayu dan atap baja konvensional. Keuntungan utamanya adalah baja ringan memiliki berat kurang dari 10kg per m2.

Karena ringan, atap baja ringan lebih mudah dipasang. Selain itu, baja ringan memiliki sistem penyambungan yang cukup mudah. Keunggulan lainnya adalah Rangka atap baja ringan lebih awet karena tidak berkarat dan tahan cuaca ekstrim dibandingkan atap kayu yang bisa keropos atau baja konvensional yang sering berkarat.

Atap Baja Ringan

Atap Baja Ringan

Atap Baja Ringan

Bagaimana Tips Memilih Atap Baja Ringan?

  1. Sesuaikan Rangka Baja Ringan dengan Jenis Atapnya

Keuntungan menggunakan baja ringan adalah Anda dapat menyesuaikannya dengan jenis atap apa pun. Selain itu, material baja ringan tidak terlalu berat sehingga memudahkan pekerja dalam melakukan pemasangan.

Namun Anda tidak asal memilih baja ringan, Anda harus menyesuaikan baja ringan dengan beban yang akan dipasang di atasnya. Buat jarak yang cukup rapat saat pemasangan, pada umumnya celah yang baik sekitar 150 cm (1,5 meter), agar baja ringan dapat menopang atap dengan kokoh.

  1. Sesuaikan Atap Baja Ringan dengan Jenis Penutupnya

Selain menyesuaikan dengan jenis atap, Anda juga harus mempertimbangkan bahan penutup atap. Jenis penutup atap ini bisa Anda pilih sesuai keinginan. Tidak semua bahan konstruksi menggunakan penutup logam.

Anda bisa menggunakan atap rumah seperti genteng, keramik, asbes, kaca, atau beton. Namun jika penutup atap yang dipilih memiliki bobot yang berat, maka sebaiknya pilih baja ringan dengan kekuatan terbaik.

  1. Memilih Kualitas Atap Baja Ringan

Kebanyakan orang belum mengetahui seperti apa standar kualitas material baja ringan yang baik. Nah, bagaimana dengan Anda, apakah Anda sudah tahu? Banyak sekali jenis baja ringan yang beredar di pasaran saat ini, namun jangan sampai salah dalam memilih baja ringan yang tepat.

Salah satu kualitas baja ringan dapat dilihat dari nilai tegangan tarik standar, sehingga baja ringan menopang atap dengan kuat. Nilai tegangan tarik baja ringan yang baik minimal 550 MPa. Hal ini akan berdampak pada kekuatan baja ringan, karena jika nilai tegangan tarik lebih kecil berarti baja ringan memiliki kekuatan tarik yang lebih rendah.

Tidak hanya itu, Anda, nilai SAE dari baja ringan merupakan faktor penting untuk menentukan kualitas baja ringan . Jika baja ringan memiliki nilai material dengan SAR Grade 980, berarti baja ringan tersebut memiliki kualitas uji yang baik. Tip lainnya adalah Anda juga harus mengetahui lapisan anti karat yang ada. Jenis terbaik adalah galvalume karena tahan terhadap karat.

  1. Perhatikan Sistem Booster

Karena baja ringan lebih dari bahan lainnya, sangat fleksibel dan dapat disesuaikan dengan berbagai bentuk atap, Anda. Baja ringan yang dikenal dengan material yang bagus karena kuat dan kokoh, namun Anda tetap harus memperhatikan kemungkinan yang terjadi.

Ada kemungkinan baja ringan akan melengkung atau runtuh jika pemasangannya tidak dilakukan dengan benar. Oleh karena itu, penting juga untuk memperhatikan jumlah tiang penyangga yang akan digunakan untuk menghadapi keruntuhan yang akan terjadi. Konsultasikan dengan pembangun rumah Anda.

  1. Pilih Baja Ringan yang Dijamin

Salah satu faktor penentu bagus atau tidaknya baja ringan adalah garansi yang diberikan, Anda. Pastikan juga ketahanan baja ringan telah lulus uji sesuai dengan nilai tegangan tarik.

Keunggulan Menggunakan Atap Baja Ringan

  1. Ringan dan Mudah Dipasang

Seperti namanya, berat atap baja ringan ini hanya ±9 kg/m2. Bobotnya yang ringan memudahkan kita dalam memasang rangka atap, sehingga dapat menghemat biaya serta menghemat waktu. Rangka atap baja juga memiliki sistem penyambungan yang mudah. Anda bisa menghubungkannya dengan baut besi, paku keling, delapan, atau dengan pengelasan.

  1. Kuat dan Tahan Lama

Meski ringan, atap baja jenis terbaru ini sangat kuat lho! Bahannya tidak akan berkarat dan tahan cuaca ekstrim, sehingga bisa melindungi rumah Anda dengan maksimal. Kualitas material telah disempurnakan sehingga tahan lebih lama dari atap kayu yang mudah keropos dan atap baja konvensional yang mudah berkarat. Meski terlihat lebih ringan dan tipis dari baja biasa, bahannya tidak mudah mengembang dan menyusut.

  1. Mudah Dibentuk dan Dihubungkan

Setiap orang pasti memiliki rumah idaman masing-masing, tetapi terkadang sulit untuk dikabulkan karena desainnya yang cukup rumit. Pasang atap baja ringan bisa menjadi solusinya. Baja ringan bisa dengan mudah dipotong dan dibentuk sesuai dengan bentuk rangka atap yang kita inginkan. Setelah terpasang, atap baja ringan bisa disambung dengan jenis atap lainnya dengan menggunakan bahan penyambung baja.

  1. koneksi tarik tinggi

Atap baja ringan lebih fleksibel dibandingkan jenis atap lainnya. Kelenturan rangka atap sangat penting karena semakin besar tegangan atap maka semakin banyak energi yang dapat diserap.

Tidak seperti baja konvensional, tegangan tarik sekitar 550 Mpa. koneksi tarik ini lebih tinggi dibandingkan dengan atap baja konvensional yang hanya memiliki tegangan tarik 300 Mpa

Semua Jasa Pasang Baja Ringan

  1. Pasang Baja Ringan
  2. Pasang Rangka Atap Baja Ringan
  3. Toko Baja Ringan
  4. Toko Baja Ringan Jogja
  5. Baja Ringan Bantul
  6. Atap Baja Ringan Murah
  7. Baja Ringan Klaten
  8. Toko Baja Ringan Terdekat
  9. Baja Ringan Yogyakarta
  10. Jasa Pemasangan Baja Ringan
  11. Jual Baja Ringan Kencana
  12. Jasa Bangun Rumah
  13. Toko baja ringan
  14. Baja Ringan
  15. Atap Baja Ringan Murah
  16. Kanopi Baja Ringan
  17. Baja Ringan Jogja
  18. Pasang Baja Ringan

Pasang atap baja ringan dari kami dengan kualitas baik yaitu menggunakan material baja ber SNI, segera hubungi kami untuk memasang baja ringan dengan klik icon WA di bawah ini.

Bagikan

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya
Rangka Baja Ringan

6 Hal Yang Harus Di Perhatikan Dalam Memasang Rangka Baja Ringan

Dipublish pada 26 June 2022 | Dilihat sebanyak 338 kali | Kategori: Uncategorized

Rangka baja ringan – Saat ini yang menghambat pada seluruh bangunan yang mederen, baik rumah, ruko dan bangunan perkantoran yang telah menggunakan rangka baja untuk bagian atapnya. IKLAN Rangka baja juga memiliki umur yang jauh lebih panjang jika dibandingkan dengan... selengkapnya

Harga Pasang Plafon Gipsum

Harga Pasang Plafon Gipsum Plus Bahan

Dipublish pada 29 May 2022 | Dilihat sebanyak 388 kali | Kategori: Uncategorized

Harga Pasang Plafon Gipsum Plus Bahan – Meski memenuhi standar aman, mempercantik ruangan layak dilakukan. Karena selain aman, rumah sebagai pelindung penghuninya dalam kesehariannya harus mampu memberikan rasa nyaman. Salah satunya dengan melengkapi plafon rumah yang menggunakan plafon. Plafon di... selengkapnya

Rangka Baja Ringan

2 jenis rangka baja ringan terbaru yang banyak di cari untuk atap

Dipublish pada 25 June 2022 | Dilihat sebanyak 303 kali | Kategori: Uncategorized

Rangka Baja ringan – Sebelum melakukan pemasangan baja ringan pada atap rumah kita ada baiknya kita memahami terlebih dahulu mengenai pengertian baja ringan. Baja Ringan merupakan baja berkualitas tinggi dan memiliki sifat ringan dan tipis namun tanpa mengurangi kekuatan atau... selengkapnya